Galery

Kamis, 20 Juni 2013

Belajar Dari Kehidupan Orang Lain

Oleh Puput Pratiwi
Terkadang tanpa kita sadari, kita telah menginspirasi orang lain, misalnya lewat cara kita berbicara, cara kita memandang hidup, cara kita menyelesaikan masalah, dan cara kita memandang masa depan. Persis seperti yang aku rasain sekarang, mungkin ia tidak sadar bahwa secara tidak langsung telah menginspirasiku. cuma sekedar pernah jumpa dengannya sekali dan tak sempat untuk berkenalan, ia telah membuatku sadar betapa aku bukanlah siapa-siapa dan harus segera berusaha untuk menjadi siapa-siapa.
Lewat kesederhanaanya, aku belajar menjadi sosok wanita yang anggun namun bijaksana, yang menerima pendapat orang lain namun tetap punya pendirian, yang berlaku sopan tanpa harus menurunkan harga diri, yang menjadi indah tanpa harus terlahir dalam keadaan indah. Bagiku kesederhanaanya membuat ia terlihat sempurna, ya walaupun manusia itu tidak ada yang sempurna.
Hidup itu bukan tentang siapa kamu, namun hidup itu adalah tentang bagaimana kamu menjalaninya. Ternyata untuk terlihat indah itu gak perlu berpura-pura untuk menjadi orang lain. Yang paling penting adalah harus memantaskan diri untuk kehidupan yang lebih layak. Kalau bicara tentang kehidupan yang lebih layak, jadi keinget beban. Yah tapi itulah hidup, harus memberi arti untuk orang lain minimal untuk keluarga dan sahabat.
Jadi inget perdebatan kemarin nih dengan sahabat, gegara impian. Dia ngotot banget tuh nanyakin impianku, impianku cuma ingin berarti untuk keluarga dan orang-orang disampingku. Langsung divonis salah karena menurutnya itu namanya kewajiban bukan impian. Terserah deh itu namanya apa, mw impian ato kewajiban sekalipun pokoknya itu adalah tujuan hidupku. Gimana cara mencapainya, untuk saat ini aku kira ikut aliran air aja deh mw membawa aku kemana. Usaha dan do'a itu pasti dan wajiblah, selebihnya aku serahin ke takdir. 
Ngomongin soal belajar dari kehidupan orang lain serta terinspirasi dari kehidupan orang lain, kira-kira ada ato tidak ya orang yang terinspirasi dari kehidupanku? Lha kok jadi ngarep gini sih ceritanya, yah kalaupun belum ada mungkin karena aku belum siapa-siapa kali ya :) tapi ntar kalo akunya udah jadi siapa-siapa pasti ada yang terinspirasi dari kehidupanku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar